Sunday, July 6, 2014

Bisa Main Tenis di Fairmont Hotel Singapore

Fairmont hotel Singapore yang berada di Jalan 80 Bras Basah dan merupakan pusat seni di Singapore ini menawarkan akomodasi yang terhubung langsung dengan Raffles City Shopping Centre. Hotel ini juga berada di atas Stasiun MRT City Hall. Di dalamnya, anda akan ditawarkan 6 pilihan tempat bersantap dengan sajian lezatnya dan sebuah kolam renang outdoor yang sangat cocok untuk bersantai.

Fairmont Singapore masih berada satu kompleks dengan Raffles City, dimana di dalamnya terdapat sebuah pusat konvensi. Esplanade Theatres on the Bay hanya berjarak sekitar 400 meter, sedangkan surga perbelanjaan di Orchard Road hanya menempuh waktu 5 menit berkendara.

Semua kamar di Fairmont hotel yang luas dan ber-AC berjumlah 769 dimana semuanya memiliki balkon pribadi, bahkan beberapa kamar ada yang menawarkan pemandangan cakrawala dan tepi laut Marina Bay yang begitu mengagumkan. Masing-masing kamar dilengkapi dengan fasilitas yang menghibur seperti TV dengan saluran kabel dan fasilitas membuat teh/kopi.

Hotel di Singapore ini akan memanjakan tamu-tamunya mulai dari bangun tidur, sarapan prasmanan internasional sudah tersedia, ada juga masakan Barat, Cina, dan Jepang. Asian Market Café akan membuat anda terkagum-kagum dengan pertunjukan memasak langsungnya, dan menyajikan aneka menu favorit Asia yang terjamin kehalalannya. Koktail serta tapas bisa anda cicipi di Bar Anti:dote yang trendi dan modern.

Willow Stream Spa akan merawat tubuh anda dan menyegarkannya kembali, tersedia juga fasilitas gym. Apalagi yang ingin anda lakukan disini? Bermain tenis? Berendam di hot tub? Semuanya bisa anda lakukan disini. Fairmont Singapore menawarkan layanan binatu kilat dan pramutamu yang mengerti berbagai bahasa.

Selagi berada di Singapore, anda jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi masakan lokal yang khas dan sangat unik. Mengapa disebut unik? Sebab makanan ini tak hanya terlihat aneh, namun juga terbuat dari bahan yang tak lazim. Tapi jangan dilihat dari keanehannya, karena masakan ini memiliki citarasa yang fantastis. Anda penasaran makanan apa sajakah itu, ini dia ulasannya.

5 Makanan Aneh Khas Singapore

1.       Kacang Pool

Kacang Pool/phool atau kadang juga disebut kacang fhoul adalah masakan perpaduan antara masakan Asia Tenggara dan Asia Tengah. Makanan ini berisi daging sapi cincang yang dicampur dengan bubur kacang cincang dan dibumbui dengan rempah-rempah lokal. Sebagai tambahannya makanan ini juga diberi saus yang mirip dengan saus kacang pada sate. Di atasnya terdapat beberapa topping seperti taburan bawang, irisan cabe hijau dan telur. Makanan ini juga biasanya dihidangkan dengan perasan jeruk nipis di atasnya dan dicampur dengan kuning telur.

Kacang Phool Fairmont Hotel Singapore


2.       Fuzhou UFO

Dinamai UFO karena bentuknya memang seperti piring terbang atau yang sering disebut UFO. Makanan ini berisi tiram, daging babi cincang, udang dan adonan. Paling enak menikmatinya dengan saus cabe dan dinikmati bersama dengan segelas air tebu yang dingin.

3.       Kulit Belut Goreng

Jika dilihat sekilas kamu tidak akan menyangka kalau makanan ini terbuat dari kulit belut, sebab kelihatannya seperti ikan. Saat kamu meminta makanan ini biasanya si penjual akan menawarkannya sebagai makanan pembuka. Jangan heran juga jika kamu memakannya dan kamu merasa ketagihan, karena meskipun unik bentuknya tapi rasanya sangat enak.

4.       Kepala Hiu Kukus

Kepala ikan hiu yang digunakan ini sebenarnya adalah kepala ikan hiu yang sudah tidak digunakan lagi, namun karena sayang-sayang akhirnya diolah menjadi berbagai makanan dengan kreasi yang unik. Walaupun kamu tidak akan menemukan daging ikan hiu di makanan ini tapi jangan kecewa dulu, karena tekstur makanan ini cukup menarik dan ternyata banyak disukai. Makanan ini biasanya disajikan dengan kecap wijen yang manis atau saos yang pedas.

Kepala Ikan Hiu Kukus Fairmont Hotel Singapore


5.       Cakar Buaya

Makanan ini bukanlah kiasan dari namanya saja, tapi memang makanan yang disajikan betul-betul kaki buaya lengkap dengan kulit dan cakarnya dalam semangkok sup. Walaupun kaki buaya ini terkesan menyeramkan, tapi dagingnya sangat halus dan lunak. Makanan ini dipercaya bermanfaat bagi kesehatan seperti memperbaiki metabolisme, vitalitas, sistem kekebalan tubuh dan sebagainya.


No comments:

Post a Comment