Wednesday, July 9, 2014

Mercure Simatupang, Hotel Baru di Jakarta

Mulai beroperasi pada akhir 2012 lalu, Hotel Mercure Jakarta Simatupang berlokasi di pintu gerbang kawasan bisnis baru, Jl R.A. Kartini No. 18, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Salah satu hotel baru di Jakarta ini menawarkan 232 kamar yang menampilkan desain interior modern dengan sentuhan urban art hasil kreasi seniman graffiti Indonesia.

Mercure Hotel
Memiliki lokasi yang strategis di pusat bisnis kawasan Jakarta Selatan dan berada tak jauh dari Pondok Indah Golf Course International, hotel bintang 4 ini memiliki fasilitas midscale yang lengkap serta menawarkan kemudahan akses ke pusat perbelanjaan modern.

Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini semakin banyak perusahaan yang memindahkan pusat operasionalnya ke kawasan Jakarta Selatan, karena dinilai selain lebih dekat dengan kawasan pemukiman para eksekutif, juga karena akses yang mudah menuju Bandara Internasional.

Sedangkan di saat yang bersamaan, tidak banyak hotel dengan brand Internasional yang beroperasi di Jakarta Selatan. Atas dasar itulah, hotel Mercure Simatupang tidak hanya berada di lokasi yang tepat, namun juga berada pada waktu yang tepat untuk beroperasi.

Hotel yang menyediakan 232 kamar ini dirancang dengan arsitektur modern dan minimalis serta memadukannya dengan elemen-elemen yang menyoroti budaya lokal, seperti sketsa wajah dan monumen-monumen perkotaan Jakarta, semakin menciptakan nuansa yang khas dengan Ibukota sekaligus rasa nyaman. Kamar-kamarnya masih terbagi menjadi beberapa kategori di antaranya, Standard 1 King-size bed, Superior Room 1 king-size bed, Superior Room 2 Single Beds, Privilege Room 1 King Bed, dan Suite 1 King Size Bed.

Setiap kamar dilengkapi perangkat premium Mercure and Me termasuk di dalamnya terdapat TV kabel dan akses internet WiFi gratis, semuanya tersedia di tiap kamar hotel. Empat ruang pertemuan yang fleksibel yang dapat memuat hingga 200 orang, mampu mengakomodasi acara rapat, workshop, konferensi, seminar dan jenis meetings, incentives, conferences, and exhibitions (MICE) lainnya yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas bisnis lainnya yang ditawarkan meliputi business centre (pusat layanan bisnis) dan beberapa komputer dengan akses internet di lobi. Menampilkan seni modern dan WiFi gratis di seluruh hotel, Mercure Jakarta Simatupang juga memiliki bar outdoor di puncak gedung, kolam renang outdoor, hingga fasilitas golf mini. Hotel ini terletak berdekatan dengan berbagai pusat perbelanjaan ternama di Jakarta Selatan, seperti Pondok Indah Mall yang berjarak 2 km dan Cilandak Town Square atau CITOS yang hanya berjarak 1,5 km, serta 5 km dari Gandaria City Shopping Mall. Bandara Internasional Soekarno Hatta International terletak sejauh 37 km dari hotel. Dengan berkendara singkat dari hotel, Anda akan tiba dari Kawasan Pusat Bisnis, Pondok Indah Golf International Golf Course, dan Cilandak Golf.

Parkir gratis tersedia. Sebuah pusat kebugaran, perawatan spa dalam kamar, dan layanan kamar 24 jam juga pun tak ketinggalan. Dirancang bergaya modern, semua kamarnya sudah berAC dan dilengkapi dengan TV saluran satelit, minibar, dan brankas pribadi. Beberapa kamar memiliki mesin espresso. Kamar mandi en suite-nya dilengkapi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis.

Graffiti Restaurant akan mengenyangkan perut para tamunya dengan hidangan internasional, serta sarapan prasmanan setiap hari. M and M Lounge Bar menyediakan aneka minuman yang menyegarkan, sedangkan bar Sliam di puncak gedung menawarkan pemandangan Kota Jakarta yang menakjubkan dengan diiringi penampilan DJ live. Anda dapat berendam dengan perawatan spa dalam kenyamanan kamar. Hotel juga menyediakan pusat bisnis dan meja depan 24 jam.

Hotel baru di Jakarta ini juga berikan tarif menginap yang cukup terjangkau. Akomodasi ini menawarkan harga terbaik mulai dari Rp 730 ribu per malamnya. Anda bisa melakukan booking hotel online melalui www.bookpanorama.com. Hotel Mercure Jakarta Simatupang merupakan pilihan ideal untuk pebisnis maupun wisatawan yang sedang mengunjungi kawasan Jakarta Selatan.

Sekitar 5 km dari hotel Mercure Simatupang ada Kebun Binatang Ragunan yang menyimpan aneka satwa dengan pemandangan sekitar yang cukup menawan. Taman Margasatwa Ragunan telah lama menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya, ditambah lagi dengan adanya Busway Transjakarta yang melayani tujuan ke arah Ragunan. Rupanya, kebun binatang yang telah berusia 150 tahun ini, memiliki tiket masuk yang paling murah sedunia.

Taman Margasatwa Ragunan


Tiket masuk Ragunan hanya Rp 4.000 sekali masuk. Padahal, tiket masuk Kebun Binatang Bandung saja Rp 15 ribu. Sementara tiket masuk Kebun Binatang di Surabaya Rp 20 ribu. Sampai saat ini masih belum ada rencana untuk menaikkan harga tiket masuk ke kebun binatang.

1 comment: