Thursday, July 10, 2014

Hotel Sahid Yogyakarta; Hotel Yogya Bernuansa Timur Tengah


Hotel Sahid Yogyakarta memiliki desain eksterior bergaya Mediteranian yang eksotis!

Hotel Sahid Yogyakarta ini mempunyai desain eksterior a la Timur Tengah yang sangat eksotis dengan dominasi warna putih elegan. Arsitektur gedung yang memiliki gaya Timur Tengah ini disempurnakan dengan hiasan berbagai pohon palem serta ukiran-ukiran ala Timur Tengah yang menghiasi pool pada benteng-benteng di hotel ini. 

Tak hanya itu, atmosfir Timur Tengah akan semakin terasa serta terlihat ketika diujung kolam renang Hotel Sahid Yogyakarta terlihat wedding chappel yang berdiri dengan cantiknya. Tak megah diluar saja, hotel bintang 4 di Yogyakarta ini pun sangat megah ketika Anda memasuki ruangan-ruangannya. Memasuki lobi di hotel Sahid, atmosfir budaya Yogyakarta akan terasa dengan adanya ‘sambutan patung selamat datang’ yang didandani dengan pakaian tradisional Jawa Tengah di depan pintu. Tak hanya itu, ketika Anda memasuki lobi hotel, Anda akan dimanjakan dengan ukiran khas Jogjakarta di meja resepsionis hotel Sahid Jogja. 

Namun, unsur Timur Tengah tidak menghilang begitu saja di dalam lobi hotel ini. Pilar-pilar di hotel Yogyakarta ini masih memiliki unsur Timur Tengah yang eksotis. Belum lagi, hiasan lampunya yang digantung pada langit-langit hotel begitu kental dengan nuansa Timur Tengahnya. Tidak hanyakesan tradisional Yogya ataupun Timur Tengaha saja yang ditampilkan di ruangan ini. Kesan minimalis pun terlihat seperti diyonjolkan dengan tampilan sofa-sofa hitam empuknya.

Kamar-kamar Hotel

Hotel Sahid Yogyakarta - Guest Room

Ketika Anda memasuki kamar-kamar di hotel Sahid Yogyakarta, Anda akan merasa seketika nuansa Timur Tengah atau mediteraniannya menghilang. Anda juga akan menemukan desain interior kamar yang memadukan desain kamar yang tradisional pada furnitur atau perabot kayunya serta desain yang modern. Memasuki setiap kamar di Sahid Rich hotel Yogya, Anda akan merasa nyaman karena nuansa warna ‘kalem’ yang ditawarkannya.

Hotel Sahid Jogja ini juga mempunyai kamar yang berjumlah 180 unit kamar yang dibagi menjadi 4 tipe kamar. Empat tipe kamar di Sahid Rich ini diantaranya Tipe Deluxe, TipeDeluxe Pool Terrace, Tipe Corner Suite, serta Tipe Executive Suite.

Akomodasi yang dapat Anda nikmati pada  setiap unit di hotel mewah ini diantaranya kamar-kamar dengan AC , jendela-jendela super lebar dengan tawaran view yang sangat indah, kamar-kamar di Hotel Sahid  ini juga menawarkan akomodasi teras pribadi, TV kabel, dan IDD telephone. Kamar mandi pada kamar- kamar di Hotel bintang 4 Yogyakarta ini menawarkan akomodasi shower dan bathtubpada kamar-kamar tertentu.

Fasilitas Lainnya
Sebagai hotel dengan  kelas  internasional, Hotel Sahid juga memiliki berbagai akomodasi yang sangat lengkap. Akomodasi- akomodasi yang disediakan hotel di Jogjakarta ini diantaranya Blue Rose Bar, meeting room yang berjumlah 6 ruang dan grand ballroom yang memiliki daya tampung hingga 2500 tamu, wi fi, Sky Lounge,wedding chappel di area pool, kolam renang, Restoran Lavender, gym, meja biliar, pelayanan dari staf hotel dan Spa.  

Lavender Restaurant

Western Menu Lavender Restaurant


Desain restaurant di Hotel Sahid Yogyakarta ini jauh dari kesan Timur Tengah atau mediteranian seperti yang dirasakan pada arsitektur gedungnya. Interior yang modern dengan perabotan atau furnitur yang dibuat dari bahan dasar kayu mendominasi Lavender Restaurant. Restaurant Lavender memiliki jendela yang sangat besar sehingga Anda bisa menikmati pemandangan indah dari sini. Menu  yang disediakan di restoran Lavender ini bukanhanya menu masakan khas lokal saja. Di restoran Lavender ini juga Anda dapat menikmati berbagai menu internasional dari Timur ke Barat.

No comments:

Post a Comment